Blog Rudi Hartono, Mengulas Seputar Pendidikan, Islam, Wirausaha, Petualangan, Fotografi, Kesehatan, Kuliner, Karya, Sastra, Rudi's Social Responsibility dan Ecoedupreneur

Selasa, 12 Januari 2016

Impian Ku Tentang Pendidikan di Indonesia

MIMPI (Image from http://langitilahi.com)
Pendidikan di Indonesia saat ini masih mengalami banyak permasalahan baik di kota maupun pedesaan. Diantaranya, kekerasan terhadap peserta didik, kesenjangan pendidikan antara sekolah di perkotaan dan di desa, kurangnya sarana dan prasarana sekolah, banyak sekolah yang kondisinya rusak, akses ke sekolah yang jauh, kurangnya guru di daerah tertingal atau perbatasan, dan moral sebagian peserta didik yang jauh dari harapan dan cita-cita pendidikan di Indonesia karena melakukan hal-hal yang negatif.
Dibalik permasalahan pendidikan diatas, kita masih bisa menghirup angin segar dengan berbagai prestasi yang diukir oleh siswa-siswi terbaik Indonesia, misalnya juara di berbagai kompetisi di tingkat daerah, nasional bahkan Internasional. Siswa-siswi Indonesia sebenarnya memiliki kemampuan yang luar biasa, tidak hanya pandai dibidang akademik, mereka juga terbukti memiliki kemampuan seni, olahraga ataupun teknologi. Sekarang semua tergantung kepada pemerintah dan kita semua, agar kemampuan dan bakat luar biasa anak-anak Indonesia dapat tersalurkan dan pada akhirnya membawa Indonesia menjadi lebih baik dan mampu bersaing di tingkat Internasional.
Saya yakin, pendidikan di Indonesia suatu hari nanti akan menjadi lebih baik. Kita semua memiliki impian yang sama akan wajah pendidikan di Indonesia. Yakni, semua sekolah yang layak di nusantara, akses sekolah yang dekat dan aman, guru ada disemua pelosok negeri dengan kemampuan yang mumpuni dan bertangung jawab, tidak ada lagi anak Indonesia yang putus sekolah karena tidak ada biaya, tidak ada lagi kekerasan terhadap pelajar, tidak ada lagi pelajar yang tawuran atau berkelahi, pelajar Indonesia memiliki safat jujur, disiplin dan cinta tanah air, dan pada akhirnya tidak ada lagi warga negara Indonesia yang buta huruf. Pelajar Indonesia merupakan aset termahal dari bangsa ini, mereka adalah hari esok bangsa Indonesia. Dengan pendidikan yang baiklah kita dapat menjadikan mereka sebagai pelajar terbaik untuk kesejahteraaan dan kemajuan Indonesia dimasa mendatang.

Dikirim ke #MENYAPANEGERIKU

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung...

Mengejar Dirinya

"Allah SWT Mengizinkan Ku Bertemu Dengannya. Semoga, Suatu Hari Nanti Bisa Bersamanya Selalu. Berpetualang, Berwirausaha, Menulis, Mengabdi, Mendaki dan Menginspirasi untuk Tanah Air Tercinta. Indonesia"

Like Fans Page Facebook