Blog Rudi Hartono, Mengulas Seputar Pendidikan, Islam, Wirausaha, Petualangan, Fotografi, Kesehatan, Kuliner, Karya, Sastra, Rudi's Social Responsibility dan Ecoedupreneur

Selasa, 30 Agustus 2016

Pengalaman Berharga Workshop Jurnalis Trans7

Kelompok 3 bersama Mentor Produser Trans7
Belajar dapat berasal dari manapun, kapanpun dan dari siapapun. Hal ini menjadi sebuah keyakinan tersendiri bagi saya. Karena hobi dalam bidang fotografi dan vidiografi menuntun saya mengikuti salah satu kegiatan dari stasiun televisi nasional “Trans7”. Stasiun televisi ini merupakan saluran televisi favorite bagi saya karena menyajikan berbagai liputan, dokumenter dan program outdoor, seperti : Jejak Petualang, Jejak Anak Negeri, Jejak Si Gundul, Laptop si Unyil, Bolang, Dunia Binatang, Mancing Mania, Indonesia Ku, Orang Pinggiran, On The Spot, Khazanah, Ragam Indonesia, Ragam Dunia, dan beberapa program lainya. Program-program yang ditayangkan selalu mengispirasi, menambah pengetahuan dan mengeksplor kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia.
Dunia broadceasting atau pertelevisian masih menjadi hiburan paling diminati bagi semua kalangan masyarakat Indonesia. Peluang usaha dan karier dalam dunia ini masih terbuka lebar. Hal ini juga menjadi salah satu alasan saya mengikuti kegiatan workshop trans7 di Palembang yang di selengarakan pada tanggal 11 dan 12 Agustus 2016.  Alhamdulillah saya mendapatkan begitu banyak pengalaman dan pengetahuan baru akan dunia broadcasting mulai dari Dubbing, Kameramen (Campers), Drone, Menulis Berita, Editing, Etika Jurnalisme, Suka Duka menjadi Jurnalis, News Ancor dan berkesempatan bertemu dengan News Ancor Redaksi serta beberapa host program Tahu Gak sih dan Eksis Abis.
Berbagai kegiatan selama dua hari tersebut memang sangat menyita waktu, terlebih saya yang harus PP Indralaya – Palembang (berangkat setelah subuh dan pulang setelah Isak), namun saya sangat menikmati setiap proses dan pengalaman yang saya dapatkan dari kegiatan tersebut. Walaupun sebenarnya saya sedih karena tidak bisa menghadiri acara penting sahabat saya “Adhis” di FKIP Universitas Sriwijaya yang saat itu menjadi narasumber Seminar Beasiswa LPDP. Namun, semoga apa yang saya dapatkan dalam berbagai kegiatan tersebut dapat berguna dikemudian hari bagi saya dan lingkungan sekitar. Terlebih media elektronik saat ini sangat berpengaruh terhadap dunia.

Suasana Kelas Editing bersama Kru Trans7
Pada akhirnya kita semua harus bijak saat menonton televisi, karena akan berdampak negativ jika tidak didasari oleh kuatnya iman dan pengetahuan seseorang. Bagi saya televisi adalah kotak sihir manipulativ dan penghipnotis masal yang mampu mengubah prilaku seseorang tanpa disadari. So… Harus selalu memilih program atau acara yang akan ditonton bagi keluarga tersayang. 
Berikut ini hasil liputan kelompok 3 "Getek Palembang" dan liputan langsung saat workshop trans7 di Palembang saat berada di kelas Editing.





Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung...

Mengejar Dirinya

"Allah SWT Mengizinkan Ku Bertemu Dengannya. Semoga, Suatu Hari Nanti Bisa Bersamanya Selalu. Berpetualang, Berwirausaha, Menulis, Mengabdi, Mendaki dan Menginspirasi untuk Tanah Air Tercinta. Indonesia"

Like Fans Page Facebook